WAKTU TERBAIK UNTUK BERLIBUR MENGUNJUNGI JEPANG

WAKTU TERBAIK UNTUK BERLIBUR MENGUNJUNGI JEPANG

Jepang adalah tujuan unik karena berbagai alasan, termasuk pedesaan pegunungan yang luas, iklim yang beragam, dan budaya yang dinamis. Negara ini memiliki sesuatu untuk menyenangkan semua orang, apakah Anda suka bermain ski, berjemur, mendaki gunung, berbelanja atau belajar tentang budaya setempat. Karena kondisi cuacanya yang bervariasi, menemukan waktu yang tepat untuk pergi sangat penting agar Anda dapat memaksimalkan perjalanan Anda.

4 Musim yang Ada di Jepang

  • Musim Semi (Maret – Mei)

Musim semi adalah waktu yang sangat populer untuk mengunjungi Jepang karena bunga sakura yang terkenal. Mereka mulai bertunas dan berbunga di pulau-pulau selatan dan kemudian melanjutkan perjalanan ke pulau Hokkaido utara. Sepanjang tahun ini menjadi sangat sibuk dengan transportasi dan akomodasi, jadi pemesanan tur lebih awal memberi Anda peluang terbaik untuk mengamankan liburan yang Anda inginkan. Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura adalah di Taman Hirosaki yang tinggi di utara pulau, serta Taman Nasional Shinjuku Gyo-En di Tokyo.

  • Musim Panas (Juni-Agustus)

Musim panas di Jepang bisa menjadi sangat panas dan lembab, terutama di kota-kota. Tetapi ini juga merupakan waktu tahun dimana beberapa festival terbesar dan terbaik berlangsung. Sebagian besar festival memiliki sejarah kuno dan makna spiritual di belakangnya, yang mendidik dan menghibur penonton mereka. Jika Gunung Fuji ada dalam daftar hal yang harus Anda lakukan, maka ini adalah waktu tahun untuk dikunjungi karena gunung ini hanya terbuka untuk didaki dari Juli hingga awal September. Waktu terbaik untuk mendaki adalah dari Juli hingga akhir Agustus karena kondisi cuacanya yang relatif stabil. Bepergian ke Okinawa untuk menikmati pantai berpasir putih dan laut biru jernih untuk berjemur setelah tur penuh sesak di Jepang.

  • Musim Gugur (September – November)

Jepang masih menyenangkan di Musim Gugur karena cuacanya bertahan dan jumlah orang banyak berkurang. Warna Musim Gugur keluar dari akhir Oktober hingga awal November. Pohon-pohon Maple dan Ginkgo berubah menjadi merah subur, oranye dan kuning, membuat pemandangan yang sempurna untuk gambar. Festival Meiji Jingu Gaien Ginko berlangsung sekitar tahun ini dan berlangsung selama dua minggu. Di sini Anda akan menemukan banyak penjual yang menyajikan makanan dan produk jalanan. Jika salah satu hal yang Anda ingin tandai dari daftar Anda untuk Jepang adalah gulat Sumo, maka Anda beruntung karena mereka mengadakan Turnamen Grand Sumo sekitar waktu ini yang dapat dipesan sebelum Anda pergi.

  • Musim Dingin (Desember – Februari)

Dataran tinggi dan bagian utara Jepang mengundang banyak salju, menyediakan lokasi yang sempurna untuk pemain ski dan snowboarder. Nagano dan Hokkaido terkenal dengan resor ski musim dingin mereka. Salah satu festival paling unik dan tidak biasa terjadi sepanjang tahun ini – Festival Musim Dingin BBQ yang diadakan setiap tahun di bulan Februari. Pastikan untuk mengambil topi dan syal Anda karena suhu bisa turun ke -15! Festival lain yang tidak ingin Anda lewatkan adalah Festival Salju Sapporo, yang berasal dari tahun 1950-an dan acara wonderland musim dingin terbesar di pulau itu. Acara utama adalah Kontes Patung Salju Internasional, di mana tim-tim pesaing dari seluruh dunia turun untuk membangun monumen salju yang sangat besar. Jika Anda berharap untuk pergi ke pusat perbelanjaan besar dan ceruk pasar di Jepang, maka pertengahan Desember hingga pertengahan Januari adalah waktu terbaik untuk pergi,

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *